Blogger news

Pages

Senin, 12 Oktober 2015

RoboHon, Robot Kecil nan Canggih, Awal dari Era Smartphone Multifungsi Masa Depan

Smartphone sekarang hampir dimiliki semua orang dari berbagai kalangan dengan bentuk dan desain sedemikian rupa, tetapi dengan fungsi yang semuanya sama. Layar besar dengan menggunakan layar sentuh serta keypad pendukung yang menunjang kebutuhan si pemakai. Baru - baru ini jenis smartphone termutakhir baru saja diluncurkan. Perkenalkan RoboHon, robot kecil nan canggih awal dari era smartphone fmultifungsi masa depan.

SHARP, perusahaan teknologi Jepang inilah yang meluncurkan RoboHon. Diciptakan oleh desainer robot Jepang bernama Tomotaka Takahashi yang memiliki tinggi sekitar 20 cm dilengkapi dengan layar berukuran 2 inci di punggungnya. Pada bagian wajah, terdapat mata besar yang dapat menyala, kamera, serta proyektor.Mau tahu fitur - fitur RoboHon? Ikuti ulasan berikut.

Fitur-fitur RoboHon
1. Melakukan dan Menerima Panggilan Telepon
robohon-1
Namanya juga pengganti smartphone, RoboHon sudah pasti memiliki fitur telepon.Ketika ada panggilan masuk, RoboHon akan berbunyi, lalu meluruskan tubuhnya. Sang pemilik bisa menggunakan RoboHon untuk menelepon seperti menggenggam gagang telepon rumah.

2. Menerima dan Mengirim Pesan
robohon-2
RoboHon tidak memiliki keypad sama sekali, jadi seluruh kegiatan dapat dilakukan dengan perintah suara atau melalui layar sentuh di punggungnya. RoboHon akan berbunyi ketika ada pesan masuk, lalu RoboHon bisa membaca pesan tersebut jika disuruh serta bisa membalas pesan hanya dengan perintah suara. Luar biasa bukan?

3. Menjadi Alarm
robohon-3
Suaranya yang lucu disertai gerakan unik pasti bikin kamu semangat buat bangun pagi. RoboHon sangat cocok untuk kita yang suka terlambat bangun pagi.

4. Memotret dan Merekam Video
robohon-4
RoboHon memiliki kamera yang ada di wajahnya, kita bisa menyuruhnya untuk memotret seperti kamera digital. Yang lebih kerennya lagi, kita bisa memotret dengan menggunakan perintah suara atau menggunakan fitur otomatis. Uniknya lagi, RoboHon bahkan bisa memanggil kita untuk difoto, menyuruh kamu tersenyum, hingga memberikan aba-aba sebelum mengambil gambar. Dengan kamera yang sama, RoboHon juga mampu merekam video dengan kualitas yang bagus. Sangat menunjang para pengguna jejaring sosial untuk tetap narsis. :D

5. Menjadi Proyektor Mini
robohon-6
Memproyeksikan gambar tidak perlu susah lagi. Dengan RoboHon, kita tidak perlu lagi membeli proyektor LCD yang berat, besar, dan mahal. RoboHon dilengkapi lensa proyektor mini yang terdapat di wajahnya yang memudahkan  kita untuk memproyeksikan gambar dimanapun.

6. Berjalan dan Menari
robohon-5
Keunikan lain dari RoboHon adalah memiliki tubuh, kaki, dan tangan yang mampu bergerak dengan sangat halus. RoboHon mampu berjalan, bahkan menari dengan gerakan yang lucu dan unik. Lampu di wajahnya juga akan menyala-nyala. Benar - benar smartphone yang berguna menunjang kinerja pemakai dan bisa sebagai penghibur dikala jenuh.


RoboHon rencananya akan mulai dijual untuk umum pada pertengahan pertama tahun 2016 mendatang. Belum ada bocoran mengenai fitur, spesifikasi, dan harga robot mungil nan canggih ini. Namun kalau mau lihat iklan resminya, silakan tonton video keren berikut ini.

Video ini merupakan video dari channel resmi dari Robohon sendiri. 

1 komentar: