Blogger news

Pages

Selasa, 13 Oktober 2015

Percepat Riset Pengobatan Leukemia dengan Teknologi Komputer Baru


http://obatherballeukimiaakut.bloginformasiteraktual.com/wp-content/uploads/sites/366/2013/06/Leukemia.jpg
Perbandingan darah normal dan leukimia.

Dengan memanfaatkan teknologi computer imaging terbaru, ilmuwan dari University of Camridge mengklaim bahwa pengembangan pengobatan leukimia dapat dipercepat dengan studi terhadap pengembangan diferensiasi darah yang berhasil mereka lakukan.

Simulasi komputer yang dikembangkan tersebut mampu menggambarkan secara detail perkembangan sel darah, dengan teknologi canggih dari Badan Riset Microsoft, tim ilmuwan tersebut mengklaim bahwa proses perkembangan dan mutasi gen dalam sel darah yang mengarah ke perkembangan leukemia dapat diketahui dengan cepat.
Perkembangan metode pengobatan leukemia dapat diakselerasi berkat analisa dan simulasi perkembangan darah dan aktifitas 49 gen dari lebih 3,900 selprogenitor darah, sel yang berkembang menjadi sel darah merah, putih dan keping darah.
Dari simulasi tersebut ditemukan bahwa gen yang bertanggung jawab terhadap munculnya gejala dan tanda leukemia adalah beberapa variasi dari gen RUNX1, yang ditemukan pada beberapa penderita leukemia. Pengobatan leukemia yang manjur mungkin dikembangkan dari fakta tersebut, dengan membuat obat yang mampu mengontrol faulted gene tersebut.
Prof. Gottgens, salah satu kepala peneliti tersebut menyatakan bahwa dengan memanfaatkan simulasi perkembangan sel darah yang cepat, pemilihan metode mujarab pengobatan kanker darah atau leukemia akan mudah dilakukan. ‘Model simulasi yang Kami kembangkan mereduksi kemungkinan kegagalan dan mempercepat penemuan metode pengobatan leukemia terbaru dan efektif’ Tegas Prof. Gottgens saat diwawancarai.

Kesimpulan Riset Pengobatan Leukemia Berbasis Komputer Imaging
Inti utama dari riset pengobatan leukemia ini adalah proses riset pengembangan metode pengobatan yang dipercepat dengan bantuan teknologi simulasi komputer yang dikembangkan oleh Cambridge University dan Microsoft Technology, perkembangan sel darah dan gen-gen yang bertanggung jawab dalam pembentukan sel-sel malignan (sel-sel kanker) leukosit.
Setelah ditemukan stage perkembangan darah dan gen yang bertanggung jawab dalam perkembangan sel malignan tersebut, metode pengobatan dapat dilakukan salah satunya adalah dengan mengembangkan obat yang menginhibisi gen dan stage tersebut.
Simak video berikut ini.

0 komentar:

Posting Komentar