Blogger news

Pages

Kamis, 15 Oktober 2015

Melamar Kekasih dengan Virtual Reality, Wow!

So Sweet... Melamar Kekasih dengan Virtual Reality
Banyak cara unik yang bisa dilakukan oleh seorang pria untuk melamar pujaan hatinya, salah satunya adalah dengan menggunakan cardboard atau headset virtual reality. Ya, pria ini tahu betul memanfaatkan teknologi virtual reality yang tengah booming itu.

Kehadiran teknologi virtual reality seolah membawa angin segar bagi semua aspek industri. Tak hanya dimanfaatkan untuk gaming, berbagai sektor industri lain seperti film dan musik turut memanfaatkan teknologi canggih itu. Bahkan beberapa waktu lalu Samsung melakukan demonstrasi, dimana virtual reality digunakan untuk streaming kelahiran seorang bayi.

Seolah tak mau ketinggalan, pria bernama Mike Rios ini turut memanfaatkan virtual reality untuk melamar kekasihnya. Dikutip detikINET dari Slash Gear, Rabu (8/4/2015), dalam melancarkan aksinya, Mike menggunakan beberapa peralatan yang terbilang cukup sederhana. Guna menghasilkan tampilan visual dari virtual reality, Mike menggunakan Nexus 5, cardboard versi EVA, headphone, dan Moto 360.

Cardboard jenis ini dibanderol dengan harga USD 34,99 atau sekitar Rp 455.000. Sementara untuk Moto 360, Mike mengatakan jika smartwatch besutan Motorola itu ia gunakan untuk menghantarkan alunan musik ke perangkat headphone yang dipakai oleh Maggie.

Mike melancarkan aksinya di sebuah taman tempat pertama kali mereka bertemu. Di tempat yang sama itu pula Mike pernah melamar Maggie lima tahun yang lalu, namunlamaran itu hanya candaan Mike belaka. Ketika sampai di lokasi, Maggie pun memakai peralatan yang sudah disediakan.

Dalam penglihatannya di cardboard, Maggie melihat beberapa temannya tengah berdiri di sekitar area taman dengan memegang papan nama. Tentu saja, apa yang dilihat oleh Maggie tak lain merupakan foto-foto yang sudah dipersiapkan oleh Mike sebelum melancarkan aksinya.

Papan-papan tersebut berisikan kata-kata yang sudah disusun sedemikian rupa. Tugas Maggie adalah menyusun kata-kata tersebut sehingga membentuk sebuah kalimat.

"Do you remember what I asked you here five years ago?," begitulah kira-kira kalimat yang tertulis. Sontak Maggie pun terkejut dan gembira. Ia juga tak menyangka jika sang ayah turut hadir dan berdiri di sampingnya. Uniknya, sang ayah bergaya sama persis dengan apa yang Maggie lihat di dalam virtual reality.

Kejutan tak berhenti sampai di situ. Seperti yang dilihat dalam video di bawah ini, tak lama setelah Maggie melepas cardboard ia lalu disuguhkan oleh musik dan tarian dari para kerabat. Adegan diakhiri dengan lamaran dari sang kekasih.

Terlepas dari itu semua, apa yang dilakukan oleh Mike terbilang sangat unik dan kreatif. Bagaimana, tertarikkah Anda menggunakan cara ini?

0 komentar:

Posting Komentar