Blogger news

Pages

Kamis, 15 Oktober 2015

Orizuru, Origami Bangau yang Bisa Terbang dengan Microcomputer!

Di Jepang, seni melipat kertas disebut dengan origami dan sudah banyak sekali hasil origami yang menakjubkan serta mengagumkan. Origami lahir karena kreatifitas pembuatnya dalam menggunakan selembar kertas dengan ukuran tertentu.

Contoh origami paling sederhana dan umum dibuat oleh seluruh penggiat origami adalah origami burung bangau. Postingan kali ini bukan membahas cara membuat origami bangau tersebut, tetapi informasi mengenai origami bangau yang bisa terbang. Sulit dipercaya bukan?




Pada event CEATEC 2015 di Tokyo, terdapat sebuah karya origami bangau yang diberi nama Orizuru. Orizuru merupakan semacam Drone yang dikembangkan oleh perusahaan elektronik bernama ROHM dengan Tyoukogata Hikotai Lab. Orizuru memiliki lebar sayap 70cm dengan berat yang sangat ringan yaitu 31 gram saja.

Proyek Orizuru ini merupakan kolaborasi simbol perdamaian dan budaya origami Jepang yang melibatkan unsur teknologi di dalamnya.

Penggunaan microcomputer yang hanya berukuran sebesar SD Card sehingga tentunya ringan, selain itu hanya menggunakan 90% energi lebih hemat dibanding para kompetitor. Penasaran? Simak video berikut ini.



0 komentar:

Posting Komentar